Aug 11, 2018

Sering belanja pemain, Barcelona sudah ganti filosopi?

Barcelona kini dikenal dengan klub yang paling aktif di jendela trasnfer. Sering belanja pemain. Pada jendela trasnfer kali ini saja Barca sudah menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain. Barcelona yang dikenal sejak dulu selalu mempromosikan pemain akademi La Masia nya kini lebih sering mendatangkan pemain dari klub lain daripada mempromosikan lulusan La Masia.

Sudah empat pemain didatangkan oleh Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini. Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal merupakan deretannya. Banyak uang yang telah dikeluarkan Blaugrana. Sedikitnya sudah 125 juta euro dibelanjakan untuk memperkuat skuad el Barca. Sejak kepergian Neymar, Blaugrana sudah menggelontorkan lebih dari 400 juta euro untuk mendatangkan pemain baru. Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele merupakan pembelian mahalnya sejak kepergian Neymar.

Barcelona dinilai sudah meninggalkan kebiasaan untuk mempromosikan pemain dari akademi La Masia. Di skuat kali ini, cuma ada tujuh pemain jebolan La Masia di skuat utama. Lionel Messi, Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Munir merupakan contohnya.

Direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, mempunyai pembelaan mengenai kebijakan transfer tim Catalan itu. Barcelona disebut cuma sedang menyesuaikan diri untuk memperkuat skuat.

"Anda membahas mengenai sebuah filosofi, tapi ada pemain lain juga (yang diminati oleh Barcelona)," kata Abidal pada media Marca.

"Saya pikir kami harus beradaptasi pada skuat dan menjadikannya sekuat mungkin. Pelatih harus membuat keputusan," kata pria asal Prancis itu.


Emoticon Emoticon