Jul 17, 2018

Prancis, Juara dunia 2018


Zlatko Dalic, Pelatih Timnas Kroasia, harus mengakui kehebatan Prancis setelah menaklukan tim asuhannya dengan skor akhir 4-2. Timnas kroasia kali ini mengakui keberuntungan tidak berpihak kepada tim nya.

Sejatinya Kroasia mampu mengimbangi Prancis saat mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tetapi hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Prancis akhirnya sedikit merusak momentum Kroasia. Namun, Dalic tetap mengakui bahwa Les Bleus –julukan Timnas Prancis- layak untuk mendapat gelar juara.

“Saya tidak ingin berbicara tentang wasit, tetapi izinkan saya mengatakan satu hal ini. Di final Piala Dunia, Anda tidak bisa memberikan penalti seperti itu,” ungkap Dalic, mengutip dari Daily Mail

“Tapi itu sama sekali itu tidak mengurangi kemenangan Prancis. Mungkin kami sedikit tidak beruntung. Dalam enam pertandingan pertama, kami selalu dinaungi keberuntungan,” tambahnya.

“Itu mungkin permainan terbaik yang kami mainkan di turnamen ini, tapi melawan tim berkualitas seperti Prancis, Anda seharusnya tidak bisa membiarkan empat gol,” pungkas pelatih yang baru menangani Kroasia selama sembilan bulan tersebut.

Penantian timnas Prancis untuk kembali mengangkat trofi akhirnya terjadi di Piala Dunia 2018. Les Bleus sukses mengalahkan Kroasia lewat drama 6 gol di babak final, Minggu 15 Juli 2018.

Bermain di Stadion Luzhniki, partai final kali ini benar-benar cukup seru karena menghadirkan banyak gol. Tercatat, tiga gol tercipta di masing-masing babak.


Berikut ini daftar lengkap penghargaan di Piala Dunia 2018:

Juara                                          : Prancis
Pemain Terbaik (Golden Ball)  : Luka Modric (Kroasia)
Topskor (Golden Boot)             : Harry Kane (Inggris)
Kiper Terbaik (Golden Glove)  : Thibaut Courtois (Belgia)
Pemain Muda Terbaik               : Kylian Mbappe (Prancis)
Tim Fair Play                             : Spanyol


Emoticon Emoticon