Jul 4, 2018

Mundur dari Timnas Argentina, Mascherano Kirim Pesan Terbuka ke Messi

Gelandang Argentina, Javier Mascherano mengumumkan keputusannya untuk mundur dari timnas Argentina menyusul tersingkirnya mereka dari babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018. Sang pemain berusia 34 tahun bermain penuh di 4 laga timnas Argentina di turnamen tahun ini, yang menjadi turnamen Piala Dunia keempat kalinya berturut-turut.
Javier Mascherano tercatat membela timnas Argentina sebanyak 147 kali menjadikannya sebagai pemain yang paling banyak membela negaranya.
1. Javier Mascherano kini jadi salah satu fan Argentina lainnya
Keputusannya ini disampaikan kepada DeportTV yang dikutip oleh BBC.
"Secara pribadi, bagiku sekarang sudah berakhir. Mulai saat ini saya hanya salah satu fan Argentina lainnya."
Javier Mascherano yang memenangkan dua medali emas Olimpiade memulai debut seniornya tahun 2003 bersama klub Argentina, River Plate.

2. Javier Mascherano jalani karier cemerlang bersama Barcelona
Javier Mascherano kemudian bermain untuk West Ham dari tahun 2006-2007 sebelum akhirnya bergabung dengan Liverpool. Di klub barunya dia ikut mengantarkan The Red ke final Liga Champions Eropa 2007 namun dikalahkan oleh AC Milan.
Dia bermain untuk Barcelona dari tahun 2010 dimana dia memenangkan gelar Liga Champions sebanyak dua kali dan menjadi bagian dari skuat yang memenangkan lima gelar La Liga bersama Blaugrana. Awal tahun 2018 ini, Javier Mascherano meninggalkan klubnya untuk bergabung dengan klub anggota Liga Super China, Hebei China Fortune.
3. Pesan haru Javier Mascherano untuk Lionel Messi
Kerap disebut sebagai kapten bayangan timnas Argentina, Javier Mascherano dalam kesempatan yang sama juga memberikan pesan kepada Sang Kapten Argentina, Lionel Messi sebagaimana dilansir dari ESPN.
"Saya harap Messi memiliki keinginan untuk tetap bertahan di timnas dan saya berharap semua orang tidak mengkritik dirinya."Tidak ada seorang pemain internasional pun yang merasakan tekanan yang dihadapi oleh pemain Argentina dan saya rasa kami menghadapinya dengan cukup baik."Namun untuk saat ini, Messi perlu tetap tenang. Dia seharusnya berlibur bersama keluarganya dan dia seharusnya tetap bermain sepak bola karena saat di mana Messi memutuskan untuk tidak bermain, kita akan menyadari betapa hebatnya dia."
Kegagalan di Piala Dunia Rusia 2018 menjadikan kesempatan bagi negara tersebut untuk membenahi diri dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk tampil ke depan. Dan ini merupakan sebuah keputusan yang tepat bagi sang pemain dan timnas Argentina.


Emoticon Emoticon