Jun 9, 2018

Messi Tanggung Kerugian Finansial Laga Argentina VS Israel, Palestina Abadikan Foto Messi

Laga uji coba menjelang persiapan Piala Dunia 2018 antara Argentina vs Israel resmi dibatalkan. Pembatalan tersebut terjadi berkat tekanan dari rakyat Palestina.
Pembatalan tersebut itu terjadi setelah para pendukung Palestina melakukan protes kepada tim asuhan Jorge Sampaoli. Tapi sebenarnya adalah Lionel Messi sendiri yang menginginkan pembatalan tersebut.
Lionel Messi menolak untuk ke Jerusalem, ia mengatakan bahwa ia adalah seorang manusia dan baru setelah itu jadi pemain sepak bola. Meski tak secara rinci menyebutkan alasan pembatalannya, namun Messi merujuk pada peristiwa pembataian di Jalur Gaza yang baru-baru ini yang menewaskan 68 orang Palestina dan Israel hanya menyebut 40 orang yang tewas.
Dengan dibatalkannya laga tersebut, akhirnya Messi Tanggung Kerugian Finansial Laga Argentina VS Israel. Semua laga persahabatan sudah melibatkan booking hotel, pesawat, stadio dan komitmen kedua federasi negara. Semua akibat pembatalan ini ditanggung oleh sang bintang Albiceleste tersebut dikutip dari Gilabola.com ( 07/06/2018 ).
Palestina sangat berterima kasih kepada Lionel Messi karena telah berani membatalkan laga tersebut dengan alasan kemanusiaan dan perdamaian dunia. Sebagai rasa terima kasih kepada sang pemain bintang, Palestina Abadikan Foto Messi.
Laga itu sendiri memang sangat politis, digeser dari kota Haifa di Israel utara ke Jerusalem. Kedatangan timnas Argentina sepertinya bertujuan untuk pengesahan ibukota Israel di Jerusalem setelah sebelumnya Amerika Serikat membuka kedutaan baru di kota tersebut.


Emoticon Emoticon