May 24, 2018

Striker Barcelona Kembali ke Valencia

Petualangan Paco Alcacer bersama Barcelona sepertinya bakal segera berakhir. Pasalnya, striker berusia 24 tahun tersebut dikabarkan berminat kembali ke klub lamanya, Valencia.
Alcacer bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2016/17 dengan harga 30 juta euro atau Rp 500 miliar dan dikontrak lima tahun. Namun Alcacer gagal menembus skuat utama Barcelona.
Sampai musim ini berakhir, Alcacer baru tampil 50 kali dan mencetak 15 gol. Merasa tak punya peluang, Alcacer pun tampaknya memilih hengkang dari Barcelona.
Seperti dilansir Football Espana, Valencia menjadi tujuan Alcacer melanjutan karier sepak bolanya. Bisa dimaklumi jika Alcacer akhirnya kembali ke Los Che -julukan Valencia.
Sebelum ke Barcelona, Alcacer adalah salah satu pemain idola publik Stadion Mestalla. Ia enam musim berkostum Valencia dan mencatat 124 penampilan dengan 43 gol.


Kalah Bersaing
Barcelona Vs Real Sociedad
Alcacer kalah bersaing di Barcelona oleh nama-nama seperti Lionel Mesis, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele. Belum lagi ada Philippe Coutinho yang didatangkan Barca pada bursa transfer Januari musim lalu.
Selain sebagai striker, Alcacer sendiri bisa bermain di empat posisi lain. Alcacer dapat ditempatkan sebagai gelandang sayap kiri, kanan, maupun winger kanan atau kiri.
Statistik Alcacer di Liga Spanyol Musim Lalu

Main: 17
Gol: 4
Assists: 3
Tembakan per pertandingan: 0,9
Presentase Operan Sukses: 82,1%


Emoticon Emoticon