Jan 11, 2018

10 hal yang perlu kamu ketahui tentang Yerry Mina

10 hal yang perlu kamu ketahui tentang Yerry Mina :
1. Pemain Kolombia pertama
Yerry Mina akan menjadi pemain Kolombia pertama yang bermain dalam laga resmi untuk FC Barcelona.
2. Generasi sama dengan Denis Suárez
Pemain Kolombia lahir di tahun yang sama (1994) dengan Denis Suárez.
3. Debut bersama Kolombia
Mina melakukan debut bersama tim nasional di laga resmi pada 6 Oktober 2016 dan mencetak gol perdana pada 11 Oktober dalam laga imbang 2-2 kontra Uruguay.
4. Pemain Barça tertinggi
Pemain bek tengah ini menjadi pemain tertinggi dalam tim dengan tinggi 1.95m, diikuti oleh Piqué (1.94m), Sergio (1.8m) dan Andre Gomes (1.88m)
5. Pemain Kolombia kesepuluh di La Liga
Yerry Mina menjadi pemain Kolombia kesepuluh yang bermain di divisi utama Spanyol, bergabung dengan rekan-rekannya Carlos Bacca (Villarreal), Juanjo Narváez (Real Betis), Luis Muriel (Seville), Daniel Torres (Alavés), Jefferson Lerma (Levante), Jeison Murillo (Valencia) dan Bernardo Espinosa, Johan Mojica dan Marlos Moreno (Girona)
6. Empat Nomor
Yerry Mina sudah mengenakan empat nomor berbeda sepanjang karirnya. No.3 di Deportivo Pasto, No.26 di Independiente Santa Fe and Palmeiras, juga No.13 dan No.16 bersama tim nasional Kolombia.
7. Yayasan Yerry Mina
Pemain ini memiliki project amal yang dimulai pada akhir 2016 di Guachené, sekitar 30 kilometres dari Cali, bertujuan untuk membantu sekitar 2,000 orang yang membutuhkan.
8. Dari penjaga gawang menjadi bek tengah
Mina mulai bermain sepakbola sebagai penjaga gawang, seperti tradisi di keluarganya namun memutuskan untuk berganti posisi kemudian. Dan keputusan ini telah menempatkan dirinya di jajaran pemain bertahan terbaik dunia.
9. Memenangi gelar
Pemain Kolombia terus menjadi pemain penting berkat gelar yang diperolehnya. Mina adalah juara di Kolombia pada 2014, memenangi Copa Sudamericana pada 2015 dan Brasileirao bersama Palmeiras pada 2016.
10. Keluarga dan teman
Keluarga dan teman Mina merupakan bagian penting dalam hidupnya dimana ia berbagi banyak hal bersama mereka di luar lapangan, seperti yang ditunjukkannya secara berkala di akun media sosialnya.


Emoticon Emoticon