Oct 23, 2017

Menakjubkan Inilah Kabar Baru Catalonia dan Barcelona


Kabar politik yang memberitakan bahwa catonia ingin berpisah dari Spanyol makin sering terdengar di telinga kita bahkan mereka sudah membuat sebuah kertas yang ditanda tangani oleh presiden Catalonia bahwa mereka serius ingin merdeka dari Spanyol.
Kabar ini tentu membuat kita kebingungan karena di kota calanoia itu ada salah satu klub raksasa yaitu Barcelona yang kita ketahui bahwa klub ini melejit namanya melalui liga Spanyol atau La Liga.
Namun bagaimana apabila Catalonia resmi berpisah dari Spanyol dan bagaimana nasib Barcelona?.

Seperti yang dilansir oleh bola.com (23/10/2017), apabila catanoia merdeka nasib Barcelona kemungkinan akan susah karena semua yang terkait Catalonia akan dibekukan oleh Spanyol.
Namun walaupun demikian nampaknya Barcelona akan tetap tampil di la liga hal itu di sampaikan oleh presiden klub mereka sendiri.

"Anda bisa yakin jika dewan pimpinan selalu membela klub ini. Kami tak mungkin membawa klub ini dalam situasi beresiko," ujar Bartomeu.
"Saya bilang kami ingin terus main di La Liga dan sampai sekarang, partisipasi kami di La Liga sudah dijamin. Ada situasi saling menguntungkan antara La Liga dan Barcelona jika kami tetap di sini," demikian sahutnya menambahkan.
Hal itu pun di sambut baik oleh presiden La Liga spanyol Jabir Tebas yang kemarin khawatir dengan masa depan spanyol dan kini sudah memilih tetap di la liga tentu itu di setujui oleh La liga.
Kabar referendum memang sudah di laksanakan pada 1 Oktober kemarin dan rata-rata warganya memilih setuju untuk berpisah dari Spanyol.
Barcelona pun memiliki solusi terbaik apabila mereka merdeka yaitu mencari sponsor untuk merenovasi camp Nou dan hasilnya pun positif mereka mendapatkan sponsor yang mau membantu dana.
"Renovasi Camp Nou sangat penting buat pendapatan klub. Negoisasi dengan sponsor sejauh ini berjalan bagus," ucapnya.

Positifnya lagi kabar merdeka Barcelona tidak menganggu kualitas pemain karena mereka hanya fokus bertanding dan tidak terlalu memikirkan kabar itu.


Emoticon Emoticon