Aug 3, 2017

Selangkah Lagi Gabung PSG, Ini Catatan Neymar Bersama Barcelona

Neymar da Silva dalam waktu dekat akan ditahbiskan sebagai pemain termahal dunia. Kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu akan ditebus Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona sebesar 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun.
Kepindahan itu otomatis menyelesaikan kiprah empat musim ayah satu anak tersebut bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Lantas, bagaimana catatan Neymar selama membela Barcelona?
Semenjak didatangkan Barcelona dari Santos pada musim panas 2013 dengan banderol 75 juta pounds (Rp1,3 triliun), Neymar tampil di 186 pertandingan. Dari pertandingan sebanyak itu, Neymar mencetak 80 gol dan 43 assist.
Berkat gol-gol dari pesepakbola berusia 25 tahun itu, Blaugrana meraih banyak gelar dalam periode 2013-2016. Di rentang waktu tersebut, Barcelona mendulang dua trofi Liga Spanyol, Copa del Rey (3 trofi) dan Liga Champions (1 gelar).
Tidak sampai di situ, Barcelona juga meraih Piala Super Spanyol 2013 dan Piala Dunia Klub 2015. Kepergian Neymar juga akan menurunkan kualitas sisi kiri penyerangan Barcelona.
Saat ini, Barcelona sejatinya memiliki Arda Turan, Paco Alcacer dan Gerard Deulofeu untuk mengisi posisi peninggalan Neymar. Namun, tak ada satu pun yang memiliki kualitas sebanding dengan Neymar.
Karena itu, Barcelona wajib mendatangkan winger anyar pada bursa transfer kali ini. Ousmane Dembele (Borussia Dortmund) jadi target terdepan Barcelona. Untuk mendatangkan Dembele, Barcelona akan menebus klausul pelepasannya yang mencapai 100 juta euro (Rp1,57 triliun).

1 comments


Emoticon Emoticon