Jul 17, 2017

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Nelson Semedo

Barcelona mendatangkan Nelson Semedo dari SL Benfica sebagai pembelian kedua pada bursa transfer musim panas 2017 setelah sebelumnya merekrut kembali Gerard Deulofeu dari Everton.
Berposisi sebagai bek kanan, kehadiran Nelson Semedo diharapkan dapat mengisi posisi yang dibutuhkan oleh tim asuhan Ernesto Valverde itu. Berikut adalah lima hal yang patut diketahui mengenai pemain baru Barca tersebut.

5. Pemain Muda Terbaik Liga Portugal Musim 2016/17
Berstatus sebagai salah satu klub terbesar di Spanyol dan Eropa, Barcelona berusaha menerapkan standard yang tinggi dalam perekrutan pemain. Hal ini terlihat dari keputusan mereka mendatangkan Nelson Semedo dari SL Benfica.
Pada musim 2016/17, Nelson Semedo terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Portugal setelah tampil konsisten bersama tim asuhan Rui Vitoria tersebut.
4. Dua Musim dan Lima Gelar Bersama SL Benfica
Sebagai pemain sepak bola profesional, Nelson Semedo baru menghabiskan dua musim di tingkat senior bersama SL Benfica. Selama periode tersebut, ia mampu membantu timnya meraih lima gelar tingkat domestik.
Dua gelar liga secara beruntun, satu Piala Portugal, Piala Liga Portugal, dan Piala Super Portugal, menjadi prestasi yang diraih Semedo selama kariernya di Estadio da Luz.
3. Tak Luput dalam Pantauan Tim Nasional Portugal
Performa konsisten yang ditunjukkan oleh Nelson Semedo membuatnya mendapatkan panggilan dari Tim Nasional Portugal tingkat senior pada Oktober 2015, dan nyaris masuk dalam skuat yang mengikuti Euro 2016 di Prancis apabila ia tidak mengalami cedera pada akhir musim 2015/16.
Semedo juga masuk dalam skuat Seleccao yang mengikuti Piala Konfederasi 2017 dan mendapatkan peringkat ketiga.
2. Memiliki Potensi Sebagai Penerus Dani Alves
Sejak kehilangan Dani Alves yang hengkang pada 2016, Barcelona mengalami kesulitan untuk mencari pemain pada posisi bek kanan yang dapat menggantikan pemain asal Brasil itu, sampai menggunakan Sergi Roberto yang seharusnya berposisi sebagai gelandang.
Kedatangan Nelson Semedo dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut, mengingat sang pemain dapat bermain pada posisi bek kanan dan sebelumnya sudah memiliki pengalaman bermain sebagai penyerang sayap.
1. Dikenal Sebagai Pemain Tanpa Rasa Takut
Mantan pelatih Nelson Semedo di Fatima, Luis Loureiro, mengatakan pemain tersebut memiliki kepribadian yang tertutup, namun dapat tampil tanpa rasa takut di lapangan ketika sedang bermain.
Hal ini sesuai dengan nama keluarganya, Semedo, yang apabila diterjemahkan dalam bahasa Portugal (dengan kata sem medo), berarti tanpa rasa takut.


Emoticon Emoticon