Jun 20, 2017

Bellerin In, Rafinha out, Setuju?

Nama Hector Bellerin menjadi salah satu incaran utama Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017 untuk memperkuat lini belakang yang sering tampil inkonsisten pada musim 2016/17. Bek Arsenal tersebut juga sudah pernah menyatakan keinginannya untuk kembali ke Camp Nou.
Namun, pihak Arsenal tidak ingin melepas pemain kunci di dalam skuat mereka dengan mudah, mengingat mereka akan menjalani jadwal yang cukup padat dengan partisipasi mereka dalam kompetisi Europa League pada musim 2017/18.

Seperti dilansir dari , Barcelona dikabarkan siap memberikan tawaran salah satu pemain mereka kepada The Gunners untuk mempermudah usaha mereka untuk mendatangkan Hector Bellerin pada bursa transfer musim panas tahun ini.
Pemain yang akan diajukan ke Arsenal oleh tim asuhan Ernesto Valverde tersebut adalah Rafinha, gelandang yang mendapat kesulitan waktu bermain musim lalu akibat permasalahan cedera dan konsistensi pemain-pemain lain yang ada di skuat Barca saat itu.
Walau berposisi asli sebagai gelandang, Rafinha juga dapat menjadi opsi untuk mengisi posisi yang berpeluang ditinggalkan oleh Bellerin, yaitu bek sayap kanan, setelah Arsenal menggunakan formasi 3-4-3 pada paruh kedua musim 2016/17.
Hanya mendapat 14 kali kesempatan bermain di La Liga musim lalu, Rafinha dapat meninggalkan Camp Nou untuk menjaga peluangnya masuk ke skuat Tim Nasional Brasil yang akan mengikuti Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia.


Emoticon Emoticon