Jun 5, 2017

Inilah Janji Terbesar Pelatih Baru Barcelona kepada Lionel Messi

Enrique telah resmi mengundurkan diri dari Barcelona setelah memenangangkan Copa Del Rey. Total sembilan gelar berhasil dipersembahkan bagi tim yang bermarkas di Catalan itu. Kini, telah hadir suksesor yang sepadan yakni pelatih yang baru saja mengundurkan diri dari Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.
Sejak sudah resmi menukangi Barcelona musim depan, pelatih baru ini mempunyai janji besar kepada mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Valverde berjanji akan membuat pemain bernomor punggung 10 itu menjadi pemain yang lebih superior lagi musim depan.
Lionel Messi adalah pemain yang kerap kali menjadi pembeda pada saat Blaugrana berhadapan dengan Tim lainnya. Kehadirannya seakan menyulap permainan Barcelona secara keseluruhan sehingga dapat meraih kemenangan.
Berdasarkan data yang dirilis oleh bola.liputan6.com (2/6/2017), Messi berseragam Barcelona sejak tahun 2004. La Pulga telah mengoyak gawang lawan sebanyak 510 kali ditambah 231 assist dari 585 laga yang telah dilakoninya pada berbagai ajang. Hal inilah yang membuat Valverde ingin memaksimalkan skill ajaib yang dimiliki oleh bomber Argentina ini.
"Menurut saya, tantangan terbesar adalah di dunia kepelatihan adalah menangani tim besar yang dihuni para pemain hebat. Itu akan menjadi kegembiraan saat melatih Messi, sebuah pengalaman unik untuk menangani pemain terbaik yang pernah saya lihat," kata Valverde yang dikutip dari FourFourTwo.com
"Saya tahu sepertinya Messi terkadang telah mencapai puncak kekuatannya. Kemudian, keesokan harinya dia semakin membaik. Rencana saya adalah membantunya untuk terus berkembang, serta menikmati bekerja sama dengannya," tutur Valverde.
Jika berbicara tentang trofi, Messi telah mempersembahkan segudang tofi kepada Alzugrana. Seperti empat kali meraih gelar Liga Champions, dan delapan kali mempersembahkan gelar La Liga kepada El Barca. Bukan hanya gelar klub yang berhasil diraih, akan tetapi untuk gelar individu, pemain 30 tahun ini berhasil mengantongi 5 kali penghargaan Ballon d'Or.


Emoticon Emoticon