Jun 23, 2017

Dapat Bintang Brasil, Barcelona bisa dapat Masalah

Barcelona mengamankan jasa gelandang asal Brasil, Lucas Lima, yang saat ini bermain bersama Santos. Namun gelandang kreatif tersebut baru akan bergabung pada Januari 2018 setelah kontraknya bersama Santos berakhir.
Lucas Lima akan menandatangani prakontrak bersama Barcelona pada awal Juli mendatang.Lucas Lima akan diikat dengan kontrak selama lima tahun.
Sang pemain akan mendapat bayaran sebesar 4 juta euro per musim (Rp 59,53 miliar). Selain itu, gelandang berusia 26 tahun tersebut juga akan menerima bonus berdasarkan penampilan dengan nilai total sebesar 5 juta euro (Rp 74,41 miliar).
Lucas Lima diproyeksi untuk menjadi suksesor Andres Iniesta sebagai gelandang kreatif Barcelona. Sejauh ini, sang pemain telah mencatatkan 14 penampilan bersama timnas Brasil.


Meski begitu, Barcelona bisa kena masalah. Sebab, Lima sudah mengumumkan kepastiannya bergabung Barcelona sebelum 1 Juli.
Sesuai peraturan FIFA, seorang pemain baru bisa umumkan pindah klub jika sudah berada enam bulan sebelum kontraknya berakhir atau 1 Juli. Kemungkinan sanksi ini pun membuat agen Lima, Edson Khodor bergerak cepat.
Dia membantah sudah tercapai kesepakatan antara kliennya dengan Barcelona. Dia membantah berita yang dirilis Fox dan ESPN. Di sisi lain, Santos bisa komplain soal ini kepada FIFA. Mereka bisa laporkan Barcelona karena sudah melanggar aturan.
Sejak gabung Santos pada 2014,  pemain berusia 26 tahun ini sudah tampil 92 kali kali. Dia cetak 9 gol dan cetak 14 caps untuk Brasil.


Emoticon Emoticon