Jun 9, 2017

Barcelona mau jual Iniesta, Valverde langsung mencegahnya



Petinggi Barcelona berniat menjual Andres Iniesta dalam bursa transfer kali ini. Namun niat itu langsung dicegah pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde.
Barcelona sempat mempertimbangkan menjual Andres Iniesta, musim panas ini. Pemain berusia 33 tahun yang telah bergabung dengan Barcelona sejak berusia 12 tahun itu hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya. Kesepakatan baru belum disepakati.
Namun Valverde, yang baru seminggu menjabat, langsung memveto gagasan itu. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu menegaskan ia ingin menjaga gelandang tersebut di Camp Nou untuk musim depan. "Saya menganggap Andres pemain yang sangat penting bagi tim dan klub," katanya.
Sebelum kedatangan Valverde, Iniesta telah mengakui masa depannya di Barcelona tidak pasti. Meski kontraknya tersisa setahun lagi, klub tak juga memberinya tawaran baru.
"Keinginan saya, paling tidak, menyelesaikan kontrak yang saya miliki dan itulah yang ingin saya lakukan," kata gelandang tersebut kepada RAC1 pada akhir Mei. "Di luar itu, selalu ada kemungkinan. Ini terkait dengan penilaian semuanya. Saya tidak mengatakan saya akan memperbarui (kontrak) atau tidak."
Iniesta mengatakan ia telah belajar menilai banyak hal. "Saya sudah mengatakan beberapa minggu lalu kalau saya harus pergi, itu tidak akan berakhir dalam konfrontasi antara Iniesta dan klub. Kami akan selalu mencari hal terbaik untuk semua orang."
Ketegangan antara Iniesta dan dewan direksi Barcelona terlihat jelas saat perayaan juara Copa del Rey. Ia bahkan sempat terlihat memasang punggung saat Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu berbicara kepadanya.


Emoticon Emoticon