May 13, 2017

Neymar: "Jika Dia Tinggal, Saya Akan Hengkang!"

Neymar memberikan ultimatum kepada petinggi Barcelona. Bintang Barcelona Neymar dikabarkan mengancam akan hengkang dari klubnya setelah tersebarnya pertengkaran dengan asisten pelatih Juan Carlos Unzue. 
Asisten Luis Enrique ini merupakan salah satu calon untuk menjadi pelatih Barcelona musim depan. Asisten pelatih yang berusia 50 tahun ini sempat mencicipi rumput Nou Camp sebagai pelatih pada tahun 1980-an - ditarik oleh Luis Enrique dari Celta Vigo tahun 2014. Namun Neymar dikabarkan menolak kemungkinan Unzue menjadi pengganti Luis Enrique, demikian menurut koran Spanyol Mundo Deportivo sebagaimana dikutip oleh The Times UK (12/5/17).


Sebagaimana diberitakan sebelumnya hubungan antara keduanya rusak gaa-gara pertengkaran tersebut. Unzue diberitakan memperingatkan Neymar agar memfokuskan diri di sepak bola dan bahkan menyatakan nasibnya bisa sama dengan Ronaldinho yang juga sempat mencicipi rumput Nou Camp.

Neymar dikabarkan marah dengan perbandingan terhadap salah satu legenda Brasil tersebut, yang mengalami kemunduran di tengah masa kontrak lima tahunnya bersama Barcelona. 
Koran tersebut bahkan mengutip ucapan Neymar sebagai berikut: "Jika dia tinggal, saya akan hengkang!" untuk menolak kemungkinan penunjukkan Unzue sebagai pelatih tetap Barcelona musim depan.


Seandainya Barcelona tetap memilih Unzue dan Neymar memilih hengkang, ada banyak klub elite Eropa yang sudah siap menampung pemain berusia 25 tahun ini, antara lain Manchester United atau Paris Saint-Germain. Tentunya dengan mengaktifkan klausal pelepasannya yang bernilai €200 juta.

Jika sampai ini terjadi akan menjadi kemunduran bagi Barcelona, karena dalam berita tadi siang diberitakan saat  ini hanya trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) saja yang masih menjadi daya tarik bagi pemain lain untuk bergabung dengan Barcelona musim depan.
Jadi kita tunggu sikap petinggi Barcelona, apakah akan mendengarkan ultimatum dari salah satu bintang terbesarnya saat ini.


Emoticon Emoticon