May 19, 2017

Marlon Santos, Bek Masa depan Barcelona?

Marlon Santos da Silva Barbosa atau biasa dipanggil Marlon lahir 7 September 1995. Marlon di datangkan dari klub Brazil, Fluminense pada Juli 2016 sebagai pemain Pinjaman. Marlon yang masih muda ini pun bergabung ke skuad FC Barcelona B. Penampilan apik nya di barcelona B kerap membuat dirinya sering dipanggil oleh skad utama Barcelona. Pemain yang ganteng nya mirip aliando Umtiti ini pun sudah membuat debut perdana bersamatim utama FC Barcelona pada 23 November 2016 di Liga Champions Grup C melawan Celtic, menjadi pemain pengganti di menit 72' menggantikan sang calon president, Gerard Piqué.

Marlon bermain di tim muda Vasco da Gama antara tahun 2009 hinga 2014. Marlon Santos sendiri merupakan pemain Fluminense ketiga yang diminati oleh Barcelona, usai sebelumnya mereka disebut tertarik dengan Kenedy dan Gerson.

Dulu, bermain sebagai gelandang bertahan

Awalnya, Marlon memulai karirnya sebagai pemain dengan posisi gelandang bertahan. Namun di tahun 2013, dalam sebuah turnamen di Jerman, ia dimainkan sebagai bek lantaran ada satu rekannya yang mengalami cedera. Semenjak saat itu, Marlon terus bermain sebagai defender dan sukses membuat banyak orang begitu terkesan dengan kemampuannya. Di negaranya, dia kerap dihubung-hubungkan dengan Thiago Silva karena kemiripan gaya bermainnya.


Pemain Bintang Masa Depan

Marlon disebut-sebut sebagai pemain berbakat dengan potensi menjadi pemain besar suatu saat nanti. Penampilan apiknya sebagai bukti. Ia sudah dipanggil ke tim nasional Brazil U20 untuk kompetisi Piala Dunia U-20 2015 dan di skuat U23. Doi juga sering di panggil untuk berlatih bersama skuad utama Fc Barcelona, bahkan sempat membuat debut di UCL dan Laliga.


Emoticon Emoticon