May 31, 2017

Ernesto Valverde Datang, Barcelona Bakal Cuci Gudang?

Barcelona telah resmi menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih menggantikan Luis Enrique. Pria berusia 53 tahun tersebut diikat kontrak selama dua musim ke depan.
Akan tetapi, kedatangannya dianggap juga sebagai bencana bagi beberapa pemain. OK Diario melansir, klub asal Catalan akan segera melakukan cuci gudang.
Tak tanggung-tanggung, sekira 50 persen skuat yang ada saat ini bakal dijual ke klub lain. Jordi Alba, Ivan Rakitic, Rafinha, Arda Turan, dan Paco Alcacer ada di antaranya.
Total uang yang bisa didapat Barcelona dengan menjual pemainnya mencapai €150 juta atau sekira Rp2,2 triliun. Dan mereka bisa mengalokasikan dana tersebut untuk mendatangkan pemain anyar.
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho kabarnya menjadi buruan Barcelona. Dia sudah sejak lama dinanti mendarat di Estadio Camp Nou, dan dirayu oleh Neymar.
Harga jual Coutinho menurut laman Transfermarkt mencapai €39 juta atau sekira Rp580 miliar. Jumlah tersebut masih bisa lebih tinggi, mengingat kontraknya bersama Liverpool masih ada lima tahun.
Pemain lain yang masuk dalam daftar buruan Barcelona adalah Ander Herrera. Isu gelandang Manchester United tersebut merapat ke Blaugrana muncul seiring penunjukkan Valverde.
Keduanya pernah bekerjasama selama satu musim di Athletic Bilbao. Dengan performa apiknya bersama Setan Merah musim ini, bukan tidak mungkin dia bisa menjadi andalan Barcelona.


Emoticon Emoticon