May 11, 2017

Carles Alena, Pemain Masa Depan Asli La Masia

Akademi Barcelona tak henti-hentinya memproduksi bibit baru calon bintang sepak bola. Setelah nama Sergi Roberto, Rafinha Alcantara, serta penyerang Munir El Hadaddi, yang sudah berpromosi ke tim senior, kini nama Carles Alena menjadi pembicaraan hangat.

Laman Sport menyebutkan Alena, yang baru berusia 18 tahun pada Januari lalu, mendapat panggilan untuk memperkuat skuad tim nasional Spanyol U-19. Dia akan memperkuat tim Matador melawan Yunani, Georgia, dan Inggris dalam kualifikasi Piala Eropa U-18.
Terpilihnya Alena tak lepas dari performanya yang mengesankan musim ini. Memperkuat tim muda Barcelona di kompetisi Liga Europa U-18, Alena sudah mencetak 6 gol dalam 8 pertandingan.
Sebutan sebagai penerus kejayaan Diego Maradona dan Lionel Messi tersemat di nama Alena. Bagaimana tidak, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memang sempat menciptakan gol mirip kedua legenda Barcelona tersebut.

Gol itu tercipta saat Barcelona U-18 menghadapi AS Roma U-18 pada November tahun lalu. Alena menggiring bola dari tengah lapangan menyisir sisi kiri pertahanan AS Roma. Dia melewati empat pemain pasukan Serigala, Roma, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang.
Alena bergabung dengan akademi Barcelona sejak masih berusia 8 tahun. Saat berusia 12 tahun, pemain asli Spanyol itu bahkan sempat membuat penyerang Barcelona saat itu, Rivaldo, berdecak kagum terhadap kemampuannya. Rivaldo merupakan salah satu pemain yang memilih disapa dengan sebutan Pivaldo.

Sejak bergabung dengan akademi Barcelona, Alena selalu menjadi kapten di setiap tim yang diperkuatnya. Bukan hanya di Barcelona, pemain dengan tinggi 1,8 meter itu juga merupakan kapten tim nasional Spanyol U-17.

Nama Alena sendiri sudah masuk radar pelatih tim senior Barcelona, Luis Enrique. Enrique bahkan sempat memanggil Alena masuk tim senior saat Barcelona harus melawan Valencia dalam Copa del Rey beberapa waktu lalu. Sayangnya, Alena hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat itu.

Semoga saja, pemain asli Produk La Masia ini bisa jadi penerus tim inti. Jadi Barca gak perlu lagi beli pemain-pemain mahal. Buat apa beli pemain kalau dari akademi sendiri aja udah ada kan? Lebih baik maksimalkan Produk asli La Masia :)


Emoticon Emoticon