Feb 5, 2017

Rating pemain Barcelona vs Athletic Bilbao

RATING PEMAIN BARCELONA saat melawan BILBAO ( LaLiga) :
Penjaga Gawang
​Marc Andre Ter Stegen (8/10): Sigap mengamankan gawangnya saat Bilbao banyak memberi ancaman di babak pertama. Di babak kedua, Ter Stegen juga konsisten melakukannya dan mencatatkan clean sheet.
Pertahanan
​Jeremy Mathieu (7/10): Usia tak menjadi masalah bagi Mathieu bermain sebagai bek kiri. Kendati berumur 33 tahun, ia tetap solid di sisi kiri dan disiplin dalam bertahan. 
Samuel Umtiti (7/10): Error yang dilakukannya di babak pertama tak mengganggu fokusnya saat bermain. Selama 90 menit Umtiti tampil solid di lini belakang Barcelona. 
Gerard Pique (5/10): Bukan hari terbaiknya. Pique ceroboh mengontrol bola sebelum direbut Raul Garcia, hingga ia menjatuhkannya dan menerima kartu kuning di babak pertama. Pique diganti di awal babak kedua dengan Javier Mascherano. 
Aleix Vidal (8/10): Bermain baik saat menjaga sisi kanan pertahanan Barcelona. Vidal yang maju sebagai penyerang sayap di babak kedua turut mencatatkan namanya di papan skor.
Pemain Tengah
​Arda Turan (7/10): Menunjukkan kualitas bermainnya yang dapat ditempatkan di banyak posisi. Turan sukses membuat publik melupakan absennya Andres Iniesta di lini tengah. 
Andre Gomes (7/10): Enrique menempatkannya sebagai gelandang jangkar untuk menggantikan Sergio Busquets. Meski memiliki gaya main yang berbeda, Gomes bermain baik menjalani peran itu dan melapis lini belakang Barcelona. 
Rafinha (7/10): Menjadi metronom Barcelona di lini tengah dan bermain cukup baik mengimbangi lini kedua Bilbao. Diganti di babak kedua dengan Ivan Rakitic karena cedera.
Pemain Depan
​Neymar (8/10): Mencatatkan satu assist dan benar-benar menjadi momok bagi bek kanan Bilbao, Oscar De Marcos. Hanya gol yang kurang dari bintang Brasil itu. 
Paco Alcacer (7/10): Membuka keran gol Barcelona dan bermain baik menggantikan Luis Suarez. Hanya, setelah gol pertama itu, Alcacer tampak sulit untuk selalu terlibat di tiap serangan yang dibangun Barcelona. 
Lionel Messi (8/10): Tampil seperti biasanya, menginspirasi gol dan membuka ruang bagi rekan setimnya. Messi mencetak gol ke-16 La Liga saat mencetak gol dari tendangan bebas, dan diganti Sergi Roberto di babak kedua, karena Enrique ingin mengistirahatkannya.
Pemain Pengganti:
Javier Mascherano (7/10): Menggantikan Pique di awal babak kedua. Pemain berpaspor Argentina disiplin menjaga zonanya dan meminimalisir ancaman dari Aritz Aduriz.
Ivan Rakitic (7/10): Mengawali serangan balik yang berujung gol Vidal. Rakitic bermain baik pasca masuk menggantikan Rafinha yang cedera.
Sergi Roberto (6/10): Masuk dan menjadi bek kanan kala menggantikan Messi. Roberto disiplin menjaga zonanya dan memudahkan kinerja Vidal yang menjadi penyerang sayap.
[90min]
_TA_


Emoticon Emoticon