Nov 17, 2016

Rakuten, Wajah baru yang menghiasi jersey Barcelona musim depan


KilasBarca - FC Barcelona akan punya sponsor utama baru yang akan menghiasi jersey nya di musim depan. Adalah Rakuten inc., yang menggantikan sponsor utama Barcelona saat ini, Qatar Airways mulai musim depan.


Barca akan mendapatkan dana segar  €55 juta

Perjanjian tersebut di formalisakin pada hari Rabu ini, di ruang Auditorium 1899 yang dihadiri oleh Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Wakil presiden Marketing dan Media FC Barcelona, Manel Arroyo, Chairman dan CEO of Rakuten, Hiroshi Mikitani. Perjanjian ini akan berlaku mulai musim 2017/18 hingga musim 2020/21, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Sebagai hasil dari perjanjian ini, FC Barcelona akan menerima €55 juta untuk durasi kontrak empat tahun. Itu belum termasuk bonus €5 juta dan €1,5 juta jika Barca mampu memenangi Liga Champions dan La Liga Spanyol.

Rakuten, Inc. adalah salah satu perusahaan layanan terkemuka di dunia, Didirikan di Jepang pada tahun 1997, menawarkan berbagai layanan untuk konsumen dan bisnis dengan fokus pada perdagangan online (e-commerce), keuangan dan konten digital. Sejak tahun 2012, Rakuten, telah berada di ‘Top 20 perusahaan paling Inovatif, pilihan majalah Forbes. Dengan visi menjadi perusahaan Inovasi Global, Rakuten terus berkembang di seluruh dunia.

Kerjasama Barca dan Rakuten karena bantuan Gerard Pique

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan bahwa kesepakatan ini terjalin karena adanya inisiasi dari Gerard Pique.

Bek andalan Barcelona itu diketahui bersahabat dengan CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani. Pique kemudian mempertemukan Barcelona dengan Mikitani dalam sebuah acara makan malam di San Francisco, Amerika Serikat, pada 2015.

"Pique dan istrinya, Shakira, adalah teman dekat Mikitani. Pada musim panas 2015, saat klub melakukan tur ke AS, Pique menyelenggarakan acara makan malam di San Francisco," tutur Bartomeu.

"Manel Arroyo (Wakil Presiden Barcelona) dan saya juga ada di sana. Kami pun bertemu Mikitani, orang yang sangat luar biasa," ucapnya.

Pernyataan dari Josep Maria Bartomeu, Presiden FC Barcelona

"Kami amat senang dengan kesepakatan kami bersama Rakuten, mereka global inovasi dan dikenal dalam bidang data, komunikasi dan e-commerce will contribute to the future success of FC Barcelona”.

“Perjanjian ini menempatkan kami di garis depan kemitraan klub olahraga, yang selalu menjadi tujuan dari dewan direksi saat ini. Kami berharap kerjasama antara Rakuten dan FC Barcelona akan memberikan kami kesuksesan bersama dan membantu Klun untuk mencapai tujuan ini menjadi referensi di seluruh dunia.".

Pernyataan Hiroshi Mikitani, Chairman dan CEO Rakuten Inc.:

“Kemitraan ini diatur untuk memperkuat merek global dan strategi kami dan yang lebih penting lagi, sebagai Inovasi Global dan Mitra Hiburan, kami memang sedang mencari untuk membawa kekuatan kolektif kepada mereka kami seperti Viber, Wuaki, Ebates, Kobo, PriceMinister untuk membangun  kerangka inovasi yang hebat yang akan memberikan solusi dan layanan Inovatif untuk fans, anggota dan para pemain."

“Saya sangat senang bergabung dengan komunitas Barça yang saya secara pribadi selalu ikuti sejak puluhan tahu dan telah ama saya kagumi kepada gaya permainan unik mereka dan juga profesionalisme, komitmen mereka untuk kesuksesan dan budaya dalam kebudayaan mereka mengembangkan bakat para pemain muda - semua nilai-nilai yang kami bagi di Rakuten”.


okee itu aja yang mimin share ya - Rakuten, Wajah baru yang menghiasi jersey Barcelona musim depan. Jangan lupa pantengin twitter @kilasbarca untuk berita barca terupdate. Dan follow akun instagram kilasbarca di www.instagram.com/kilasbarca_ untuk foto dan video eklusif Barcelona. #ViscaBarca


Emoticon Emoticon