Jun 19, 2016

Mengapa Arda Turan Sulit Menembus Tim Inti Barca ?

1 tahun sudah Arda Turan berstatus sebagai pemain Barca. Di musim panas 2015 ia resmi berseragam Barca. Namun, ia harus menunggu hingga musim dingin karna Barca sedang dihukum FIFA. Malangnya nasib Arda Turan, setengah musim di Barca ia lebih sering memulai bermain dari bangku cadangan. Ada banyak faktor memang yang menjadi penghalangnya, ya saya akan jelaskan faktor faktor nya.

1. Saingan 
Nah, ini juga salah satu faktor penghalang nya. Arda turan kalah saingan bersama Iniesta dan Rakitic, atau bahkan pemain muda seperti Sergi Roberto dan Rafinha yang sering diplot menggantkan Iniesta/Rakitc ketika salah satu dari mereka cidera.

2. Posisi 
Tak banyak tahu, sebenarnya Arda Turan itu lebih ke posisi sayap/playmaker/gelandang serang. Nah, di Barca tidak memainkan pemain sayap dan gelandang serang, hanya ada Gelandang Bertahan dan Gelandang Tengah, itu juga sekaligus Playmaker seperti Iniesta dan Rakitic yang membuatnya tersingkir.

3. Adaptasi
Walau sudah 1 tahun di Barca namun ia masih sulit beradaptasi dikarenakan ia kurang lincah bermain tiki taka khas Barca. Lagi pula, di Atletico ia menjelaskan jika latihan kebanyakan latihan fisik dengan benda benda lain, fitnes, dan sering tanpa bola. Namun, di Barca ia harus latihan selalu dengan bola. Ia juga bilang bahwa tiki taka itu mudah dimainkan namun sulit diperagakan, ia menilai jika setiap pemain punya tugas masing masing dalam tiki taka.



okee itu aja yang mimin share ya -Mengapa Arda Turan Sulit Menembus Tim Inti Barca ?. Jangan lupa pantengin twitter @kilasbarca untuk berita barca terupdate. Dan follow akun instagram kilasbarca di www.instagram.com/kilas.barca untuk foto dan video eklusif Barcelona. #ViscaBarca


Emoticon Emoticon