Feb 5, 2016

Evan Dimas, Pemain Indonesia pertama yang berkesempatan berlatih di Laliga

KilasBarca - Evan Dimas, Pemain Indonesia pertama yang berkesempatan berlatih di Laliga. Siapa tak kenal dengan Evan Dimas ini, kapten kesebalasan U-16 lalu yang tampil apik kala memipin timnas Indonesia di berbagai kompetisi di timnasnya. Evan kini menjalani sebuah program dari Laliga, berkesempatan berlatih di Espanyol B, Barcelona.
Evan Dimas dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik di Indonesia. Dia adalah pemain pertama yang datang ke Spanyol sebagai bagian dari proyek LaLiga untuk mendorong pengembangan pertandingan di luar negeri.
Evan Dimas telah tiba di Spanyol. Evan mendapat kesempatan berlatih dengan akademi muda klub RCD Espanyol atau Espanyol B di kota Barcelona. Evan Dimas adalah peserta pertama yang terpilih di program LaLiga untuk mendukung pemain lokal dari luar negeri, sebuah proyek yang diciptakan dengan tujuan menawarkan pemain terkemuka dari berbagai daerah dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengasah kemampuan mereka dalam lingkungan liga sepakbola yang terbaik, LaLiga.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung pengembangan talenta muda dan prospek masa depan di seluruh dunia. Evan Dimas adalah yang pertama dari banyak pemain yang akan ambil bagian dalam proyek ini, mengunjungi klub Spanyol terkenal untuk mengenal bagaimana mereka berlatih tiap harinya.
Perjanjian proyek antara LaLiga dan berbagai asosiasi sepak bola luar negri yang terlibat merupakan langkah awal dalam yang bertujuan untuk menjalin kerjasama erat serta menyatukan sejumlah proyek lain di masa mendatang.

Dalam hal ini, Evan Dimas akan menghabiskan waktu untuk berlatih dan menjalani hidup dengan RCD Espanyol B di Barcelona. Espanyol B ini adalah jenis tim untuk mengembangkan generasi muda, tim yang dikenal selalu memenangkan trophy di setiap musim.

"Aku benar-benar bersyukur atas kesempatan ini dan senang dengan bagaimana mereka telah menyambutku. Semua orang telah benar-benar baik padaku," sahut Dimas. 

Evan Dimas akan mulai berlatih dengan Espanyol B pada hari selasa, tanggal 9 februai 2016 sampai akhir musim, meskipun evan dimas kemungkinan tidak ikut dalam setiap pertandingan kompetitif Espanyol B. Selama beberapa hari pertamanya di ibukota Catalan, Evan Dimas mengunjungi fasilitas klub dan mengenalkan dirinya dengan staf dan rekan tim barunya di Espanyol B. Kedatangan evan dimas di sebuah klub LaLiga ini telah menjadi berita yang ngetrend di Indonesia. pembicaraan tentang LaLiga dan Espanyol jadi tren di media sosial selama beberapa waktu, yang menjadi berita topik hangat di Indonesia.


okee itu aja yang mimin share ya - JEvan Dimas, Pemain Indonesia pertama yang berkesempatan berlatih di Laliga. semoga bisa membuat kalian senang. Jangan lupa pantengin twitter @kilasbarca untuk berita barca terupdate. Dan follow akun instagram kilasbarca di www.instagram.com/kilasbarca untuk foto eklusif Barcelona. Salam #ViscaBarca

Sumber: Laliga


Emoticon Emoticon