Dec 1, 2015

Neymar: Seharusnya Nominasi Ballon D'or itu Aku, Messi dan Suarez

KilasBarca - Neymar: Seharusnya Nominasi Ballon D'or itu Aku, Messi dan Suarez. FIFA akhirnya merilis finalis nominasi penghargaan individual bergengsi di dunia sepakbola musim 2014/2015, Ballon D'or. 3 pemain yang masuk nominasi itu adalah Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar. Kabarnya, pengumuman pemenang Ballon D'or akan diumumkan tanggal 11 januari 2016 di swiss.
3 finalis ballon d'or
3 finalis ballon d'or


Messi kembali masuk nominasi Ballon D'or untuk tahun 2015. Dia memang layak masuk nominasi tersebut karena peformanya musim lalu patut diacungkan 5 jempol. hihi. Lionel Messi jadi pemain yang pertama masuk nominasi Ballon D'or 9 (sembilan) kali beruntun sejak tahun 2006 hingga 2015.

Selain Messi, ada juga Neymar yang untuk pertamakalinya doi masuk nominasi Ballon D'or. Congrats Ney! Peforma Neymar memang sangat bagus musim 2014/2015. Neymar bersama Messi dan Suarez suskses membawa Barcelona juara treble winner (Laliga, UCL, CdR).

Ada juga Cristiano Ronaldo. Memang sih dia adalah top skor Laliga musim lalu sebanyak 48 gol. Sedangkan Messi hanya mencetak 43 gol. Tapi tetap saja, 48 gol Cristiano (yang kebanyakan gol pinalty) itu tidak bisa membawa Madrid menjuarai Laliga. Pantas masuk nominasi Ballon D'or? menurut mimin sih gak pantas banget.

Suarez Seharusnya Masuk Nominasi Ballon D'or
Nah, ternyata Neymar juga tidak setuju loh dengan Cristiano masuk nominasi finalis Ballon D'or. seperti sumber dari twitter @g14_en, Neymar mengatakan "aku masuk nominasi Ballon D'or? itu berarti banyak bagiku. Suarez seharusnya juga masuk nominasi juga. Messi favoritku untuk memenangi Ballon D'or, dia nomor satu bagiku". "Ya, aku percaya finalis golden ball seharusnya aku, Messi dan Suarez" sambung Neymar. Selain Neymar, Messi juga menginginkan podium Ballon D'or bersama Neymar dan Luis Suarez. Messi : " Aku ingin sekali berada di podium Ballon d'Or dengan Neymar dan Luis Suarez. Luis layak mendapatkannya, Tapi Cristiano juga melakukan pekerjaannya dengan baik.  Kami memiliki waktu yang baik . ."
    "Ya, aku percaya finalis ballon D'or seharusnya aku, Messi dan Suarez" - Neymar

Suarez, mimin setuju sama Neymar. Suarez lah yang lebih pantas masuk nominasi Ballon D'or ketimbang Cristiano. Peforma dan kontribusi Suarez mampu membawa Barcelona menjadi juara. Gol Bracenya di perempat final UCL melawan Manchester City membawa Barca melaju ke Semifinal. di Semifinal versus Bayern Muenchen, Suarez juga berkontribusi dengan memberi 2 assists. Juga hingga di Final UCL, Gol Suarez juga mampu membawa barca unggul kembali atas Juventus. nah, itu hanya sebagian contoh saja. Masih banyak peforma apik Suarez yang membuatnya seharusnya juga masuk nominasi Ballon D'or. Nah, Bagaimana menurut kamu cules? sampaikan di kolom komentar yaa!


Emoticon Emoticon