Dec 20, 2015

Kalahkan River Plate 3-0, Barcelona jadi Juara dunia 2015

KilasBarca - Kalahkan River Plate 3-0, Barcelona jadi Juara dunia 2015. FC Barcelona kembali meraih gelar ke-5 di tahun 2015 ini. Sebelumnya, di musim 2014/2015 Barca berhasil mendapatkan gelar Laliga, Copa del Rey, Liga Champions, Super Eropa. Kali ini mereka berhasil membawa pulang Trophy Piala dunia antar klub setelah mengalahkan River plate si juara Amerika Selatan di final ini dengan skor 3-0 (Minggu, 20 Desember 2015). Congrats FC BARCELONA!! The best team in the wolrd!
5 Trophy selama setahun

Jalannya Pertandingan!

Trio MSN yang akhirnya kembali main di laga ini setelah sebelumnya Messi dan Neymar dibekap cidera, menjadi bintang utama pada laga ini. Lionel Messi suskses mencetak gol pembuka, sementara dua gol lain disumbangkan oleh Luis Suarez. Neymar memang tidak mencetak gol. namun sumbang 2 Assists nya ini ke Messi dan Suarez membantu Barca menangkan laga ini.

Laga final ini dimainkan di Nissan Stadium ini. pada awal laga, Barcelona keteteran diserang oleh River plate. Namun serangan gak berlangsung lama. Menit 30' an Barca kembali menyerang balik, sementara Riberp Plate memparkirkan bus seperti lawan barca lainnya, sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.


Peluang pertama datang dari umpan terobosan Andres Iniesta yang berhasil dikejar oleh Lionel Messi pada menit ke-11. Hanya saja, upaya pemain yang absen di babak semifinal lalu ini masih bisa ditepis oleh  Barovero, kiper River Plate.

Penampilan apik Neymar pada laga ini akhirnya membuahkan hasil. pada menit 36, terjadi kemelut di depan gawang River Plate. Crossing alves berhasil dikontrol Neymar. Dengan kepalanya, Neymar mengumpan bola kepada Lionel Messi yang sudah menunggu di depan gawang. Dengan ke-briliant nya, Messi berhasil melesakkan bola ke gawang lawan. Azulgrana unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai. Barca gak menurunkan intensitas serangan. Barca menambah keunggulan saat laga memasuki menit ke-50. Sergio Busquets melepas umpan ()segitiga + L1+ kanan) terobosan ke jantung pertahanan River Plate. Luiz Suarez dengan tenang mampu melanjutkan umpan tersebut menjadi gol. Skor 2-0 Barca unggul.

Penyerang asal Uruguay ini kembali menjadi momok menakutkan bagi River Plate pada menit ke-68. Neymar kembali menjadi tukang bantu gol (assists) dengan mengirim umpan untuk kemudian disundul dengan apik oleh Suarez. 2 Gol suarez di laga ini menjadikan Suarez sebagai pemain dengan gol terbanyak di ajang piala dunia antar klub, menyamai Messi dan Delgadi (5 gol).

Hingga laga pungkas, tidak ada gol tambahan. Kemenangan 3-0 sukses menjadikan Barca sebagai JUARA DUNIA tahun 2015.

Highlights River Plate 0-3 Barcelona

Foto Selebrasi Juara FC Barcelona

Andres Iniesta angkat trophy Juara dunia
Andres Iniesta dan Messi

Neymar akhirnya dapet piala ini juga


Emoticon Emoticon