Nov 21, 2015

Mengapa Messi Lebih Hebat Mainnya di Barcelona Daripada di Argentina?

KilasBarca -  Mengapa Messi Lebih Hebat Mainnya di Barcelona Daripada di Argentina? Untuk beberapa alasan, Messi telah mampu menghasilkan sejumlah besar trophy nya untuk klub FC Barcelona, sang raksasa Camp Nou. Sementara di sisi lain, Messi belum bisa membuktikan dan mempersembahkan trophy bergengsi untuk timnas Argentina nya. Kenapa? kok bisa ya? nah, ini mungkin alasan Messi tak "Sehebat" di Barcelona ketika bermain untuk Argentina. 
Alasan Mengapa Messi Lebih Hebat Mainnya di Barcelona Daripada di Argentina
Lionel Messi




Ketika Lionel Messi bermain untuk Barcelona, ​​ia memiliki tanggung jawab untuk memimpin tim. Juga ketika Messi bermain untuk Argentina, ia masih merupakan pemain paling penting di lapangan. Kedua tim mendapatkan keuntungan besar karena memiliki salah satu superstar terbesar yang pernah ada. Namun untuk beberapa alasan, Messi telah mampu menghasilkan sejumlah besar piala untuk raksasa Camp Nou sementara tidak untuk Argentina. nah muncul pertanyaan: Mengapa Messi lebih baik main nya di Barcelona daripada di Argentina?


Barcelona memiliki rekan tim yang lebih baik untuk membantu Messi

Hal yang paling utama untuk dipertimbangkan adalah rekan tim di sekitar Messi antara di Klub dan juga di Timnas. Di level klub, Messi didampingi Duo penyerang terbaik: Neymar dan Suarez dan juga gelandang tengah berkelas seperti Iniesta, Busquets, Rakitic dan rekan tim lainnya. Musim Sebelumnya, Messi didampingi oleh David Villa dan Pedro, atau juga Thierry Henry dan Samuel Eto'o dimana mereka itu penyerang top dunia.Untuk Argentina, memang tidak terlalu buruk reputasi para penyerangnya. Ada: Sergio Aguero, Carlos Tevez, Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria. Mereka semua juga penyerang top di posisinya masing masing. tapi ya tetap saja, mereka tetap kalah kelas dengan penyerang yang ada di Barcelona. Setuju kaaaan? :D
Messi saat pemulihan cideranya

Argentina Kehilangan Pemimpin Ketika Messi Absen

Sepertinya, Absen nya Messi di timnas sangat berpengaruh besar. karna biasanya, Messi lah yang mengatur serangan. Di Piala Dunia, Messi bertugas mulai hampir di setiap serangan, kadang-kadang dia bermain di posisi tengah untuk membantu serangan. Messi berhasil membantu serangan timnas nya hingga extra time di Final Piala Dunia 2014 kontra Jerman kemaren. Terbukti banyaknya peluang gol yang tercipta dari Messi. Namun sayangnya, Argentina gak berhasil mencetak gol sebiji pun yang dijaga Neuer kala itu.Penyakti ketergantungan akan Messi atau disebut "Messidependecia" bisa kita lihat dimana La Albiceleste (Sebutan untuk Argentina) Kalah di ajang kualifikasi Piala Dunia wilayah Amerika Selatan, ketika melawan Ekuador dan juga Paraguay serta menahan imbang Brasil.Terakhir akhirnya Argentina bisa menang tipis atas. Namun, bisa dikatakan, Argentina butuh pemain nomor "10" asli mereka.

Barcelona dapat bertahan dan bisa menang walau tanpa Messi

Sementara itu, Ketika Barcelona ditinggal sementara oleh Messi yang cidera, Barcelona masih bisa bergantung pada Neymar dan Luis Suarez. Khususnya Neymar yang lagi dalam momen Fantastis, udah mencetak sepuluh gol sejak ditinggal Messi Oktober lalu. Barca masih punya dua penyerang, yang telah mencetak 16 gol bagi klub sejak absen nya Messi. itu juga menunjukkan kualitas rekan Messidu level Klub ketimbang di timnas.
Neymar dan Luis Suarez
Neymar dan Luis Suarez

Pada dasarnya,  Messi memang bisa tanpil memukau dan sensasional ketika bermain untuk klub ataupun Timnas. Barcelona telah belajar untuk tidak begitu bergantung kepada Messi. Berusaha menghilangkan penyakit "Messidependecia". Barcelona belajar dari banyak kritik dimasa lampau akan ketergantungan dengan Messi. Barca belajar bagaimana bermain jika tanpa Messi di lapangan. Kini, giliran timnas Argentina juga yang harus belajar untuk tidak terlalu bergantung kepada Messi. :0


hmmm, itu aja sih alasanya. temen-temen cules ada alasan lain mungkin? sampaikan di kolom komentar di bawah yaa! #ViscaBarca!

sumber: weloba.com


Emoticon Emoticon