Oct 28, 2015

Biografi Wilfrid Kaptoum, The Next Xavi

Wilfred Kaptoum
KilasBarca - Biografi Wilfrid Kaptoum, The Next Xavi. Hola Cules. Pada kesempatan kali ini, admin bakal share profil Kaptoum, pemain Barca B yang namanya baru terdengar sekarang. namanya Kaptoum. Wilfrid Kaptoum adalah salah satu pemain Barcelona B yang dipanggil oleh Luis Enrique untuk menghadapi Villanovense malam ini di ajang Copa Del Rey. Wartawan dari Barca TV, Jaume Marcet, menyebutnya "Sang Hipnotis Bola". Dia adalah salah satu pemain muda menjanjikan dari Akademi Barcelona.

Kedatangan Wilfred Di Barcelona

kaptoum dilahirkan pada tanggal 7 Juli 1996. Gelandang asal negara Kamerun ini adalah salah satu pemain paling berbakat yang berasal dari Samuel Eto'o Foundation.

Ia tiba di Barca pada tahun 2008 saat masih berusia 12 tahun. Awalnya ia datang sebagai pemain pinjaman. namun musim depannya, Barca kemudian mempermanenkan Kaptoum dan ia berhasil dipromosikan ke tim Barcelona B pada musim 2014/2015.

Namun, pada musim pertamanya di Barcelona B, ia sering dibekap cidera sejak bulan januari. Kini ia telah melakukan pemulihannya dan kini dipanggil ke tim utama Barcelona.

Profil Teknik Bermain

Kaptoum bermain sebagai gelandang tengah, Jurnalis Barca, Jaume Marcet menjelaskan tentang Kaptoum seperti ini:

"Kaptoum menyadari bahwa bakat alaminya saja tidak cukup untuk menjadi sukses. Dia masih perlu bekerja keras dalam cara yang baik. Dia memiliki kepribadian yang kuat.

Wilfred Kaptoum adalah seorang seniman pesepak bola, seorang hipnotis. Bakatnya luar biasa sehingga ia tampak terlihat seperti bermain di olahraga lain. Dia tampak menonjol ketika ia mulai menunjukkan aksi magicnya dan kreativitas nya ketika menyentuh bola, tapi dia kadang-kadang menjengkelkan pelatih karena terlalu bermain dengan tenang. Gelandang ini tampak berkembang dan menonjol pada pertandingan penting, penampilannya cukup apik. Pada laga yang mudah, ia sering bermain dengan tempo irama yang lambat.
Beberapa orang membandingkannya dengan Xavi atau Zidane, atau bahkan dengan Thiago Alcantara ketika ia di usianya. Dia harus meningkatkan skill teknik nya lebih dalam. ia bisa menjadi pemain dengan bakat talenta yang menjanjikan."
Kaptoum saat berkostum barca

okee itu aja yang mimin share ya - Biografi Wilfrid Kaptoum, The Next Xavi . semoga bisa membuat kalian senang. Jangan lupa pantengin twitter @kilasbarca untuk berita barca terupdate. Dan follow akun instagram kilasbarca di www.instagram.com/kilasbarca untuk foto eklusif Barcelona. Salam #ViscaBarca


Emoticon Emoticon